Kawans, kau udah mengikuti serial drama baru India Thapki yang menceritakan kisah percintaan romantis yang bikin baper? Perjalanan cinta segitiga yang membuat penontonnya ingin melempar tv saking gemesnya melihat pasangan idolanya belum juga dipersatukan.

Prinsip mengikuti serial itu hanya satu, nyantai aja dalam melihat episode per episodenya. Cerita masih panjang dan berliku. Lha, kalau cerita langsung selesai dalam beberapa scane itu namanya bukan serial TV :mrgreen:

Thapki merupakan judul tayang di Indonesia, judul aslinya Thapki Pyar Ki (Pat of Love, Love and Support), juga dikenal dengan Thapki Pyaar Ki.

Thapki Pyar Ki

Serial ini tayang perdana pada 25 Mei 2015 di Colors TV dan masih tayang sampai saat ini. Bahkan sudah merebut hati pemirsa tv disana dari awal penayangannya.

Sinopsis atau Jalan Cerita Serial Thapki

Thapki merupakan julukan atas kekukarangan yang dimiliki oleh seorang gadis cantik, energik, ceria dan cerdas yang memiliki kekurangan gagap saat berbicara.

Seorang gadis yang berpenampilan mendekati sempurna, senyumnya bisa membuat lelaki yang menatapnya merasa malam berubah menjadi siang.

Thapki selalu optimis menatap masa depannya, dia tidak pernah kehilangan harapan akan hidup. Dia tidak membiarkan gagap jadi sebuah kendala.

Banyak lelaki yang jatuh hati melihat kecantikannya, tapi langsung kabur begitu mengetahui gagap yang dimilikinya. Lamaran pernikahan pun tak pernah menghampirinya.

Sekaliwaktu, ada lamaran dari keluarga Thapki ditujukan pada Diwakar Mishra. Seorang lelaki yang lebih pendek dari Thapki. Dia tidak tahu kalau Thapki gagap dan main iya atas lamaran yang datang dan setuju untuk menikah.

Begitu dia mengetahui bahwa Thapki gagap, ia menyangkal menikahinya. Tapi karena pernikahan sudah setengah berjalan, keluarga juga sudah menghabiskan banyak uang untuk semuanya, semua terus berlangsung. Saat Thapki dan Diwakar di mandap (area altar tempat pengukuhan pernikahan), Diwakar menghina dan menolak untuk menikahi Thapki.

Thapki pun patah hati.

Waktu terus berlalu, patah hati Thapki sudah pergi bersama angin, ia pun mendapatkan pekerjaan di sebuah stasiun TV, News 365, punya Dhruv Pandey.

Untuk memudahkan pekerjaannya, Thapki dan keluarganya pun pindah ke Noida.

Thapki dengan segera bisa melaksanakan semua pekerjaannya. Rasa percaya dirinya mengesankan si atasan. Tanpa menunggu waktu lama, Dhruv pun jatuh cinta pada Thapki. Thapki pun merasakan hal yang sama.

Dhruv pun memberitahu keluarganya bahwa ia ingin menikahi Thapki. Si ibu pun setuju dengan permintaan anak kesayangannya itu dan memulai persiapan.

Vasundhra sebenarnya orang yang sangat perfek, ia benci segala sesuatu yang tak berjalan dengan baik menurut kacamatanya, termasuk kekurangan seseorang. Ia yang awalnya tidak mengetahui bahwa calon mantunya seorang gadis gagap. Tapi, begitu tahu, dia berusaha mencari berbagai cara untuk memisahkan Dhruv dan Thapki.

Di hari pernikahan atasan dan bawahan yang saling jatuh cinta itu, ibunya Dhruv, Vasu, meminta Bihaan (anak angkatnya) untuk mencampur obat dalam makanan Dhruv. Setelah beberapa waktu Dhruv sadar, tapi Bihaan memukul kepalanya hingga ia jatuh pingsan lagi.

Bihaan atas persetujuan Vasu tentunya, mengambil alih posisi Dhruv dalam prosesi pernikahan dengan Thapki. Bihaan pun resmi menikahi Thapki.

Thapki Pyaar Ki

Thapki dan keluarganya sangat terkejut saat mengetahui siappa lelaki yang sudah menikahi Thapki. Thapki jadi membenci Bihaan. Ia ingat semua apa yang sebelumnya telah dilakukan Bihaan padanya, bagaimana lelaki itu telah mengolok-oloknya.

Meskipun begitu, Thapki melupakan kebahagiaan dirinya sendiri, ia terus menjadi menantu yang berbakti.

Vasu mengetahui bahwa Dhruv masih mencintai Thapki. Untuk menjaga rencananya berjalan mulus, Vasu pun dengan terburu-buru menikahkan Dhruv dengan Shraddha, gadis pilihannya.

Thapki dan Bihaan pun mengetahui bahwa Shraddha hanyalah gadis yang berpura-pura manis dan baik. Mereka pun mencoba yang terbaik untuk menggagalkan pernikahan Dhruv dan Shraddha. Tapi gagal.

Shraddha yang memang bukanlah gadis yang bersifat baik, membenci Thapki, karena semua memperhatikan dan menghargai Thapki. Ia berusaha ingin menindas Thapki, tapi selalu gagal.

Karena ibu mertua, Vasu juga tidak menyukai Thapki, mereka menyuruh Thapki melakukan semua pekerjaan rumah tangga dan juga membuat Thapki harus berpakaian compang camping.

Tapi, kesabaran Thapki menjalani semuanya tak sia-sia. Saat puja, Vasu hampir kejatuhan salah satu patung, Thapki berhasil menyelamatkannya. Sejak saat itu, Vasu pun malu hati atas semua yang telah ia lakukan pada Thapki. Mengetahui Vasu sudah mendukung Thapki, Shraddha jadi marah dan kesal.

Shraddha pun mulai melakukan apa saja untuk menginjak harga diri Thapki. Setiap ada kesempatan ia mengeluarkan hinaan. Demi mendapatkan perhatiaan dari keluarga, ia pun memalsukan kehamilannya. Ia bahkan mencoba membunuh Thapki. *agak-agak mirip Uttaran yaa šŸ˜‰ *

Simak juga Mohabbatein, Kisah Perjalanan cinta Dua Anak Manusia Yang Berbeda Latar Belakang & Disatukan OLeh Seorang Anak.

Bihaan akhirnya mengetahui bahwa Shraddha mencoba membunuh Thapki. Semua anggota keluarga sangat terkejut saat mengetahuinya. Belum lagi kebenaran dari kehamilan palsunya juga terungkap. Vasu mengusir Shraddha, tapi Dhruv menolaknya.

Bihaan pun menyadari saatu hal, ia tidak bisa memungkiri hati kecilnya, ia pun mengumpulkan keberanian untuk mengakui cintanya pada Thapki.

Bihaan pun menemui Thapki dan mengungkapkan perasaannya dengan suara keras “I Love You” yang membuat Thapki tidak tahu harus bereaksi seperti apa.

Bihaan terus menunggu jawaban dari Thapki, tapi si istri yang dinikahi dengan cara berbohong itu terus menghindar darinya, berjalan menjauh setiap ia coba mendekat.

Penantian Bihaan berbuah manis, Thapki ternyata juga mencintai Bihaan dan membalas perasaannya. Melihat kenyataan itu, Balvinder memutuskan untuk kembali melakukan pernikahan Thapki dan Bihaan dengan semua ritualnya.

Melihat kehidupan Thapki dan Bihaan yang sudah penuh cinta, Dhruv cemburu. Ia pun mencoba semua cara untuk membuat retak pernikahan Thapki dan Bihaan dengan tujuan agar bisa menikahi Thapki.

Cinta segitiga pun dimulai, Thapki, Bihaan dan Dhruv.

Dhruv melakukan semua hal agar pernikahan ulang Bihaan dan Thapki gagal. Thapki mengetahui rencananya itu dan datang menemui Dhruv. Dhruv pun mengaku bahwa masih sangat mencintai Thapki.

Thapki shok, ia menyangkal. Ini jadi tantangan baginya saat ia harus menikah dengan benar bersama Bihaan. Dhruv pun mencoba berbagai cara agar terjadi kesalahpahaman antara Thapki dan Bihaan.

Thapki and Bihaan

Akankah Thapki dan Bihaan bersatu dalam pernikahan resmi yang bukan diawali kebohongan, atau berhasilkah Dhruv meraih wanita yang dicintai dan ingin dinikahinya sejak awal? Entahlah.

Serial ini masih tayang dan sangat mungkin jalan ceritanya akan panjang. Cinta Bihaan dan Thapki akan menemui banyak ujian dan tantangan. Bisa jadi nanti berlanjut ke anak dan cucu mereka šŸ˜†

Jadi kawans, kau suka Thapki-Bihaan atau Thapki-Dhruv, atau Thapki mendapatkan kedua lelaki ganteng tersebut šŸ˜³

Para Pemain serial Thapki :

Jigyasa Singh sebagai Thapki Bihaan Pandey / Vaani Chaturvedi – pemain utama wanita protagonis.
Manish Goplani sebagai Bihaan Balvinder Pandey – pemain utama pria protagonis.
Ankit Bathla sebagai Dhruv Balvinder Pandey – pemain pria antagonis dari protagonis.
Monica Khanna sebagai Shraddha Dhruv Pandey – pemain wanita antagonis berubah protagonis.

Jaya Bhattacharya sebagai Vasundhra Balvinder Pandey.
Sheena Bajaj/Alisha Panwar sebagai Aditi Chaturvedi / Aditi Diwakar Mishra Vasu.
Hardik Sangani sebagai Diwakar Mishra.
Resham Thakkar sebagai Preeti Pandey
Pooja Sahu sebagaiĀ Suman Pandey
Shakti Singh sebagai Krishnakanth Chaturvedi
Prateeksha Lonkar sebagai Poonam Chaturvedi
Jairoop Jeevan sebagai Balvinder Pandey
Ankit Bhardwaj sebagai Sanjay Pandey
Sabina Jat sebagai Kiran Pandey
Sharan Kaur sebagai Sheena – sahabat Bihaan.

***Referensi tulisan wikipedia Thapki dan Foto milik Colors TV Thapki Pyar Ki