Kisah Uttaran yang sedang tayang mulai membuat penggemarnya penasaran. Bagaimana kisah ini bisa begitu mempunyai episode yang panjang, dan ditayangkan dalam jangka waktu yang sangat lama di channel aslinya, Colors TV (1 Desember 2008 – 16 Januari 2015, dengan 1549 episode). Kisah apa sebenarnya yang diangkat dari awal sampai akhir, hingga penonton setianya tetap terpaku, seperti terhipnotis untuk terus mengikutinya?

Kau termasuk yang penasaran dengan kisah Uttaran ini kawans? Saat ini sudah masuk dalam situasi rumit dimana Tapasya tanpa di ketahui siapapun, kecuali Ichcha, menggantikan posisi Ichcha menikah dengan Veer. Sementara Ichcha yang memang mencintai Veer, harus berurai air mata menenangkan dirinya sendiri, harus menjauh dari lelaki yang dicintai dan juga mencintainya. Semua dilakukannya demi kebahagiaan sahabat dari masa kecil yang sudah dianggap saudara.

Uttaran, Meethi Mukta, Akash dan Vishnu

Kawans, sebelumnya, dizaz sudah menulis sedikit tentang Uttaran ini, Uttaran: Serial Baru India, Drama Romantis Tentang Mimpi Seorang Gadis dan Persahabatan.

Konflik itu akan terus berlanjut, demi meyakinkan Tapsya bahwa Veer tidak akan mengejarnya, Ichcha rela menikah dengan adiknya Veer yang kebetulan juga jatuh cinta padanya. Orangtua Veer sampai gemas dengan dua anak laki-lakinya yang jatuh cinta pada seorang gadis yang sama, Ichcha.

Tapi, Tapasya dewasa bukan lagi sama dengan Tapasya kecil yang berhati luas, pikirannya sudah diracuni oleh hasutan Sumitra Devi/Nani, bahwa Ichcha adalah ular berbisa yang dibesarkan orangtua Tapasya, disayangi sebagai anak sendiri, yang akan merampas semuanya dari Tapasya. Kecemburuan Tapasya membuat Ichcha selalu tersudut dan juga mengalami KDRT.

Tapi, yang namanya cinta sejati, tentu tidak akan bisa dipisahkan oleh apapun. Begitu juga dengan kisah cinta di Uttaran ini. Setelah mengalami perjalanan panjang penuh air mata, tantangan dari berbagai pihak, cinta Veer dan Ichcha bisa bersatu kembali. Mereka sampai memiliki seorang putra bernama Yuvraj.

Sementara Tapasya, yang tetap menyimpan kebencian yang dalam pada Ichcha, walau juga menemukan kehidupan baru dengan Raghuvendra Pratap Rathore, dan juga memiliki seorang anak perempuan bernama Mukta. Ia tetap tidak peduli dengan keluarganya, ia sibuk sendiri dengan kehidupan dan kebenciannya. Ia meninggalkan semuanya.

Ichcha terus menjalankan mimpinya, memberikan pendidikan dan kebahagiaan bagi anak-anak lewat sekolahnya. Disisi lain, kehidupan pernikahannya dengan Veer, tidak berlangsung tenang. Ada saja orang-orang sekitar, dari lingkup keluarga, yang selalu mengusik kehidupan mereka.

Roda nasib terus berputar, menyambung lingkaran kehidupannya, lewat tangan-tangan manusia yang menjalaninya. Apa yang dialami Ichcha kecil, dengan keluarga tuan Yogi Thakur, sepertinya, juga harus dijalani Ichcha dan keluarganya, dalam bentuk lain.

Demi menyelamatkan seorang anak bernama Kanha dari ketidak berperikemanusiaan seorang wanita, ibunya Kanha sendiri. Ichcha, tanpa sengaja telah membunuh ibu Kanha. Saat itu, Ichcha sudah mempunyai anak kedua dari Veer, seorang anak perempuan manis yang baru dilahirkan, Meethi.

Tidak seperti tuan Jogi Thakur, yang dulu tanpa sengaja telah menyebabkan kematian ayah Ichcha, dan bisa membayar rasa bersalahnya dengan memberikan pengasuhan terbaik pada Ichcha, walau Nani/Sumitra Devi terus mengacaukannya.
Ichcha, yang tanpa sengaja menyebabkan kematian ibunya Kanha, harus menerima kenyataan pahit. Karena tak ada saksi dalam kejadian tersebut, oleh pengadilan, mau tak mau ia dinyatakan bersalah dan harus menerima hukuman seumur hidup dalam penjara.

Di sisi lain, Veer yang seharusnya bisa menyelamatkan istrinya, dari kasus perlindungan diri seorang anak yang sedang dilindungi Ichchaa tapi malah berujung kematian ibu si anak, sedang berada dalam kondisi mental yang tidak baik. Sebelumnya Veer mengalami sebuah musibah yang menyebabkan ia kehilangan sebagian ingatannya.

Veer tak ingat dengan sosok Ichcha istrinya, tentu juga dengan anak keduanya yang masih bayi, sehingga ia hidup dengan putra pertamanya, Yuvraj, dan keluarga besarnya. Mana keluarga Veer memang ada yang tidak suka dengan keberadaan Ichcha sebagai menantu. Mereka memanfaatkan keadaan Veer itu untuk memisahkan mereka.

Damini, ibunya Ichcha tak bisa berbuat banyak.

Demi menyelamatkan kehidupan masa depan putrinya yang masih balita, “Meethi”. Ichcha meminta ibuya Damini untuk merahasiakan jati dirinya. Ia meminta diberitau pada Meethi nantinya jika ia sudah meninggal. Bahkan, Ichcha tidak memberi nama Veer di belakang nama Meethi. Ia menggunakan nama keluarga Damini,”Bharti” di belakang nama Meethi. Semua dilakukan Ichcha demi menjaga perasaan Meethi dari ejekan lingkungan.

Damini membesarkan Meethi dan Kanha, anak yang diselamatkan Ichcha, bersama-sama, seperti dua bersaudara. Persis yang dilakukan keluarga Jogi Thakur dulu terhadap Ichcha, tetapi dalam versi yang berbeda. Disini, Kanha sangat menyayangi Ichcha sebagai ibu dengan membahasakan sebutan “Mayya” dan benar-benar menganggap Meethi sebagai saudaranya.

Lompatan waktu terjadi begitu cepat. Masing-masing keluarga menjalani kehidupannya. Ichcha di penjara. Veer dengan keluarga besar Bundela. Jogi Thakur dengan permasalahan hidupnya juga. Damini dengan dua cucunya, Meethi dan Kanha.

Anak-anak Veer, Ichcha, dan Tapasya sudah tumbuh besar. Mereka sudah kuliah, dan secara kebetulan kuliah di tempat yang sama. Mereka tidak saling tau jika keluarga besar mereka, sebelumnya, terhubung dalam sebuah ikatan yang unik.

Mukta, anak Tapasya-Raghuvendra, cucu Jogi Thakur, tumbuh menjadi gadis cantik seperti ibunya. Yuvraj, putra Veer-Ichcha, tumbuh menjadi cowok manja yang ke kurangan kasih sosok seorang ibu, karena dibesarkan keluarga ayah yang membenci ibunya. Entah, memang nasib, bagaimanapun para orang tua menjaga anak-anak mereka dari masa lalu orangtuanya, sepertinya mereka tidak bisa menjauhkan ikatan masalalu tersebut menyentuh generasi baru itu.

Yuvraj yang hidup di tengah keluarga Bundela yang berkecukupan, jatuh cinta pada Mukta. Mukta dibesarkan oleh kakek dan neneknya, Jogi dan Divya Thakur, dalam keadaan ekonomi yang sederhana. Mukta adalah sosok gadis cantik yang pintar. Yuvraj yang kurang peduli pada pelajarannya di kampus, selalu berulah untuk menarik perhatian Mukta. Tetapi Mukta justru jatuh cinta pada Aman.

Di sisi lain, Meethi tumbuh sebagai gadis yang sangat mirip dengan Ichcha, bukan hanya kepribadian, tapi juga secara fisik. *lha yang memerankannya tetap artis yang sama, Tina Dutta*. Meethi hanya tau ibunya sudah meninggal dan ia dibesarkan dengan penuh kasih sayang oleh Anni-nya, Damini dan juga saudaranya, Kanha. Meethi juga kuliah sebagai junior di tempat Mukta, Yuvraj dan Aman.

Sebelumnya, sebuah peristiwa, tabrakan diri tanpa sengaja, membuat Aman-Meethi saling kenal, kemudian keduanya menjadi teman baik.

Di pihak lain, Mukta dan Meethi juga mulai saling kenal, keduanya merasa cocok. Dua gadis itu mulai saling bersahabat, tentunya dengan kondisi berbeda dari persahabatan dua orangtua mereka sebelumnya. Saat ini, Mukta, putri Tapasya, cucu Jogi Thakur yang menerima “Uttaran/lungsuran pakaian layak pakai” dari Meethi, putri Ichcha, cucu Damini.

Nani/Sumitra Devi yang mengetahui Mukta menerima “Uttaran/ baju bekas” dari Meethi, yang tentu saja ia tau kalau Meethi itu putri Ichcha yang sangat di bencinya, jadi keluar sifat buruknya. Ia mendatangi Meethi ke rumahnya dan memberitau jika Meethi telah dibohongi Damini selama ini, Ibunya masih hidup, ia seorang pembunuh. Meethi sangat shok mendengar rahasia hidup ibunya.

Mukta yang akhirnya tau kalau Nani mendatangi Meethi, jadi cemas jika si Nani mengatakan yang macam-macam dan persahabatan mereka jadi terancam. Ia menelpon Meethi, yang menerimanya dengan suara dingin dan hanya mengatakan jika Nani bukan mengusik persahabatan mereka, tapi justru memberitau tentang ibunya yang telah meninggal dengan cerita macam-macam. Mukta mencemaskan Meethi dan mengajak bertemu.

Nani/Sumitra Devi yang selalu iri melihat kehidupan keluarga Ichcha, ternyata tidak berhenti sampai disitu. Ia mendatangi Mukta yang sedang mensupport sahabatnya Meethi. Nani justru menceritakan tentang persahabatan Tapasya yang baik, dengan Ichcha putri seorang pembantu bernama Damini yang yang tak tau terima kasih. Ichcha merebut segalanya dari Tapasya, hidup orangtuanya, cintanya, semuanya. Nani memperingatkan Mukta, nasib yang sama seperti ibunya juga bisa dialaminya jika bersahabat dengan Meethi.

KLIKANGKA”  Halaman, dibawah  artikelTERKAITuntuk membaca kelanjutannya :