Mritunjay datang ketempat Kalki membuat keributan. Dushyant yang sedang berkeliling dengan Shakuntala melihat, ia langsung membalikkan badannya. Menatap Shakuntala, merekapun saling tatap. Dengan berat hati ia berkata “Pergilah, nanti aku menyusul”. Shakuntala pun meninggalkan Panglima Aditya.

Shakuntala episode 31 #29 17

Mritunjay berkata pada Karan “Dengar baik-baik, kami selalu menjauhkan diri, dari orang miskin seperti kalian. Berani sekali kalian bicara lancang pada kami”. Kalki menambah kata-kata kakaknya “Lagipula, darimana mereka berasal, seharunya mereka sudah dipenjara sewaktu mereka masih kecil”. Mritunjay menyuruh Karan untuk cepat minta maaf pada Kalki.

Karan hanya menatap tenang kedua orang dihadapannya itu “Aku tidak pernah mengatakan sesuatu yang tidak sopan kepada putri. Dia telah membentakku dan menghina anak-anak disini, dengan begitu dia harus minta maaf pada anak-anak”. Rishi Satanand memperhatikan adu mulut itu dari jauh.

Mritunjay menambahkan “Asal kau tau untuk menjadi pelayan kami saja, aku rasa kalian tidak pantas. Derajat pelayan kami lebih tinggi dari kalian, juga posisinya”. Mritunjay mau menampar Karan.

Shakuntala episode 31 #29 20

Shakuntala berteriak “Hentikan”. Mritunjay melihat ke arah datangnya suara. Ia terpesona melihat gadis yang datang ke arah mereka, ia tak berkedip. Shakuntala berkata “Itu mungkin terjadi di kerajaanmu, orang-orang dibedakan. Tapi di ashram kami, posisi kami semuanya sama” *Mritunjay masih tak berkedip menatap gadis dihadapannya*. Rishi Satanand masih terus mengawasi.

Shakuntala episode 31 #29 21

Kalki emosi “Berani sekali kau bicara seperti itu pada kakakku, kau tau kami dari Dhawlhapura”. Shakuntal tersenyum tipis “Kami minta maaf, aku tidak tau, tapi aku adalah putri dari rishi Kanva, dan beliau selalu mengajariku untuk menghentikan setiap perbuatan salah yang terjadi dihadapanku”.

Mritunjay yang mulai sadar berkata “Pemikiran yang sangat mulia”. Ia masih terus menatap Shakuntala. Rishi Satanand datang menghampiri “Kalian semua disambut di ashram ini, pangeran dan putri adalah tamu kami. Merekan harus diperlakukan dengan hormat. Jika kalian merasa tidak nyaman, kami minta ma’af”.

“Sudahlah, kelemah lembutanmu ini, telah membuatku merasa tenang. Bahkan aku lupa, apa yang kubuat barusan” ucap Mritunjay. Satanand tersenyum melihat Mritunjay yang terpukau Shakuntala. Rishi Satanand menyuruh Shakuntala membawa pangeran dan putri ke tempat istirahat dan persiapkan jamuan, karena perjalanan mereka cukup panjang, mereka pasti lelah.

Shakuntala episode 31 #29 22

Kalki langsung menolak, ia bilang mereka baik-baik saja. Dengan sikap sombong dia berkata “Aku tidak merasa lelah karena tidak pernah turun dari tandu, jadi kami baik-baik saja. Karena pelayan setia kami, selalu mengelilingi kami *lirik Shakuntala*, dan jika kami butuh sesuatu, kami akan memberitau mereka. Ayo kak, kita harus mencari Pangeran Dushyant”. Kalki menarik tangan Mritunjay yang masih seperti terhipnotis oleh sosok Shakuntala. Ia ditarik sangat kuat, baru beranjak dari situ.

Rishi Satanand memandang kepergian mereka berdua, kemudian berkata pada Shakuntala “Bagaimanapun, mereka adalah tamu kita. Kita harus menghormati mereka”. Shakuntala minta ma’af pada Rishi Satanand dan berjanji itu takkan terulang lagi. Rishi Satanand memegang kepala Shakuntala memberi kesan perhatian, sementara matanya merencanakan sesuatu.

Shakuntala episode 31 #29 23

Pangeran Dushyant muncul dari samping salah satu pondok. Dua temannya menghampiri “Kenapa lama sekali, kenapa bisa begitu lama”. Dushyant meminta pendapat temannya karena Kalki ada disitu. Temannya menyarankan mereka harus pergi dari ashram “Sejak Putri Kalki datang kesini, dia terus saja membuat keributan, dan sulit sekali untuk menghindar darinya”.

Shakuntala episode 31 #29 24

Dushyant punya ide “Kalau begitu, aku pakai pakaianmu”. Mereka pun bertukar pakaian, dengan yakin ia berkata “Sekarang tidak ada yang mengenaliku”. Tau-tau terdengar teriakan Kalki “Pangeran Dushyant”. Shakuntala dan Karan yang juga mendengar teriakan Kalki melihat ke arah mereka. Dushyant semakin membelakangi Kalki yang datang dengan kaki terpincang-pincang.

Shakuntala episode 31 #29 25

Shakuntala berkata pada Karan, “Pangeran Dushyant ada di sini, ada sesuatu yang akan kusampaikan padanya”.

Pangeran Dushyant terlihat panik. Kalki dan Mritunjay masih berjalan mendekatinya. Shakuntala dan Karan ikut memperhatikan.