Kawans penggemar serial Uttaran tentunya sudah mulai melihat episode kemunculan Akash Chaterjee yang mengaku sebagai Vishnu, muridnya Ichcha waktu menjadi guru di penjara anak-anak.

Akash muncul sebagai ‘pelindung’ Meethi yang masih tidak mau menerima Ichcha sebagai ibunya. Awalnya ia melindungi Ichcha dari tangan jail para preman saat berjalan di malam hari, kemudian menyelamatkan Meethi dari kebakaran sebuah klub malam. Kemudian muncul di hadapan Ichcha dengan memperkanalkan diri sebagai murid kesayangan di penjara dulu. Ichcha pun mengundangnya makan dan memperkenal sosok ‘Vishnu’ ke keluarga besarnya sebagai penyelamat Meethi.

Mrunal Jain

‘Vishnu’ terus ada disekitar Meethi. Meminta Meethi agar tidak lari ke minuman hanya karena marah pada ibunya. Menolong Meethi yang dituduh mengutil barang, yang ternyata jebakan teman-teman Meethi sendiri di sebuah mall. Mengantarkan Meethi ke kampus, agar serius kuliah, bukan berkeliaran kemana-mana. Pokoke ‘Vishnu’ ini lagi dalam rangka ‘merebut’ hati Meethi.

Aktor televisi dan Bollywood yang memerankan karakter Akash Chaterjee yang mengaku Vishnu ini adalah Mrunal Jain.

Mrunal Jain adalah seorang vegetarian sejati, tetapi body yang dimilikinya, jangan ditanya, ok punya yaa. Secara, lelaki kelahiran Mumbai, 9 Januri 1985 ini menyukai pola hidup sehat, ke gym dan rutin melakukan hobynya bermain Tennis dan berenang. Mantra kebugarannya adalah makan sehat dan berolah raga secara teratur. Memang tak satupun yang bisa dengan bim salabim yaa 😳 .

Mrunal Jain Body

Mrunal lahir di tengah keluarga pebisnis. Ayahnya mempunyai bisnis tekstil, sebelum terjun ke dunia hiburan pertelevisian India, ia membantu ayahnya dalam mengembangkan usaha.

Karena mimpi ibunya yang ingin melihat dia di layar televisi, si ibu mensupport Mrunal untuk ikut iklan komersial. Ia pun mengikuti kursus akting profesional. Usaha dan doa ibunya membuahkan hasil, ia termasuk ke dalam “Gldrags Top 10 Finalist 2007”.

Berbagai iklan komersial pun sudah ia bintangi, seperti Dabur Vatika, Raheja Builders, Fleet management, Ultra Clearsel Face Wash dan Mahindra Maximmo.

Baca juga, [Uttaran Pemain] : Chaitanya Choudhury – Si Ganteng Pemeran Kanha Dewasa.

Awal karirnya dimulai pada tahun 2008 dengan ikut membintangi serial televisi Kahaani Hamaaray Mahaabhaarat Ki (Kejayaan Mahabharata) dengan peran Krishna.

Selanjutnya ia main di serial televisi Bandini dengan memainkan karakter “Hiten Dharamjay” (2009). Ia juga muncul di serial Hitler Didi (2011-2012) bermain sebagai Sameer Diwan dan Abhinav di serial Looteri Dulhan (2011). Tentunya juga peran sebagai Akahs Chatterjee (2012-2015) di serial Uttaran bersama Tina Dutta si Meethi.

Ia juga bermain sebagai pemeran utama di serial Bandhan (2015) sebagai Raghav Patil, bersama Chavi Pandey. Tahun 2016 ini ia ikut acara Colors TV yang berjudul “Box Cricket League (BCL)”, bersama beberapa aktor dan aktris televisi India lain yang juga sama-sama main di Uttaran.

Mrunal Jain juga sempat ikut main film Bollywood yang berjudul Satya 2 produksi Ram Gopal Varma. Ia memerankan petugas polisi yang menyamar.

Lelaki yang memiliki tinggi badan 1,83 m ini sangat senang menghabiskan waktu luangnya selain menjalankan hobi olah raganya, ia juga membaca banyak buku tentang kebugaran, menonton film dan ngendon di kamar bersama gadget kesayangannya. Mrunal Jain termasuk aktor yang tidak bisa lepas dari gadget.

Tak heran, aktor dengan wajah khas India satu ini jika memposting foto di media sosial miliknya, akan disertai dengan kalimat yang berisi motivasi. Kalo ga percaya, coba aja intip akun media sosial milik doi.

Salah dua kata-kata motivasinya adalah:

Negative attitude is like a punctured tyre.
U cannot reach anywhere until u change it.
So always think Positive & b Positive.
Hv a great weekend.

Sikap negatif itu seperti ban bocor.
Kau tidak akan mencapai tujuan apapun sampai kau mengubahnya.
Jadi, selalulah berpikir positif dan jadilah positif.
Selamat berakhir pekan.

Mrunal Jain Tips

Whatever happens, please don’t try to change him. If he loves you enough, he’ll be willing to compromise some things, but please never try to change him. Accept him completely for who he is. That means accepting his fears, his vices, his past, and his tendency to forget to text you about where he is and what he’s doing. Just remember that you are not perfect, too. You have your flaws yet there he is, loving you just as you are. And if you’re lucky enough, he might start to change himself for the better, without you forcing it.

“Apapun yang terjadi, jangan mencoba untuk mengubahnya. Jika ia cukup mencintai anda, ia akan bersedia untuk berkompromi beberapa hal, tapi, tolong jangan pernah mencoba untuk mengubah dirinya. Terimalah sepenuhnya dia apa adanya. Itu berarti, menerima ketakutannya, kelemahan masa lalunya, dan kecendrungannya untuk melupakan anda sesaat hingga lupa memberitau dimana dia dan apa yang dia lakukan. Perlu diingat, anda juga tidak sempurna. Anda memiliki kelemahan sebelum ada dia, yang mencintai anda seperti apanya anda. Dan jika anda cukup beruntung, dia mungkin mulai mengubah dirinya menjadi lebih baik, tanpa anda memaksanya.”

Kalimat yang ditulisnya sangat manis dan bijakkan? ❤ ❤ ❤ .

Mrunal Jain and His Wife Sweety Jain

Ssstt, aktor yang punya body okay ini sudah menikah dengan wanita pujaannya “Sweety Jain” di Mumbai pada tanggal 13 Juli 2013 dalam sebuah upacara Marwari.

Semoga biodata dan biografi Mrunal Jain ini bisa memberikan sedikit gambaran dari sosoknya. Selamat menikmati aktingnya di serial Uttaran ya kawans.

*** Referensi tulisan wikipedia Mrunal Jain dan foto milik akun media sosial, facebook Mrunal Jain dan instagram Mrunal Jain Official.