Kawans, penggemar serial Turki, pastinya sudah menonton beberapa episode Fatmagul yang sudah ditayangkan oleh stasiun ANTV bukan? Dizaz awalnya penasaran dengan serial baru ini, hanya karena ingin melihat akting dari aktor ganteng Engin Akyürek si polisi brewok, pemeran Omer di serial Cinta Elif (Kara Para Ask) yang udah kelar tayang beberapa waktu lalu.

Kawans bisa baca biografi singkat aktor ganteng ini di tulisan, Cinta Elif: Engin Akyürek, Pemain Utama Pria, Pemeran Omer Si Polisi Brewok Yang Ganteng.

Di serial Fatmagul, Engin Akyurek tidak tampil brewok, tapi klimis dan gondrong. Secara ini serial produksi 2010, si ganteng ini tentunya kelihatan lebih muda dibanding saat memerankan karakter Omer. Ya, iyalah, serial Fatmagul 4 tahun lebih dulu dibanding serial Kara Para Ask (Cinta Elif).

Fatmagul Sucu Ne

Cewek-cewek fansnya si ganteng ini pasti kompak bersuara, “tapi gantengnya tetap awet. Dan aktingnya membuat hati berdebar-debar 😛 “. Iyalah, daripada disambet sandal. Benar banget, akting aktor Turki satu ini akan membuat penonton cewek, seakan ingin jadi pemeran utama cewek di serial yang dibintanginya *ngarep* 😆 .

Balik ke pembahasan serial baru Turki yang di Indonesia diberi judul Fatmagul.

Kawans, serial Turki satu ini sudah selesai tayang di canel aslinya, Kanal D, Turkey. Tayang perdana 16 September 2010. Season pertama serial ini terdiri dari 39 Episode, dan berakhir 16 Juni 2011. Season 2 mulai tayang pada 8 September 2011-21 Juni 2011, terdiri dari episode 40-episode 80.

Serial Turki satu ini juga ditayangkan dibanyak negara, bukan hanya di Indonesia. Diantaranya, negara-negara Balkan, Eropa Tenggara, negara di kawasan Arab, Afganistan, dan banyak negara lainnya.

Serial Fatmagul berjudul asli Fatmagülün Suçu Ne? merupakan produksi Ay Yapim. Judul aslinya itu bisa diartikan dalam bahasa Indonesia “Apa Kesalahan Fatmagül?”.

Serial Fatmagülün Suçu Ne? diangkat berdasarkan novel karya Vedat Türkali, dengan judul sama. Dan juga sudah pernah diangkat ke cerita layar lebar pada tahun 1986, dengan aktris Hülya Avsar sebagai Fatmagül. Hmmm, berarti novel ini termasuk novel laris di Turki sana ya.

Ketika novel ini akan dijadikan sebuah serial TV, skenarionya di tulis oleh dua orang yaitu Ece Yörenç dan Melek Gençoglu. Sountrack di olah oleh Toygar Isikli.

Ssstt, Engin Akyürek juga meraih banyak penghargaan, gegara peran Kerim yang di mainkannya dalam Fatmagul. Salah duanya “Best Actor to Represent Turkey in Hollywood” di tahun 2011. Penghargaan ini berdasarkan survey dan polling.

So, Bagaimana jalan cerita secara umum atau sinopsis umum dari serial Fatmagul ini? Penasarankan?

Serial berkisah tentang hancurnya mimpi sepasang kekasih (Fatmagül Ketenci & Mustafa Nalçali) yang sudah bertunangan, dan sudah mau menuju ke pelaminan. Gegara si gadis telah di nodai oleh empat orang pemuda yang sedang dalam pengaruh Alkohol dan zat adiktif lainnya, semuanya batal.

Tiga dari empat pemuda tersebut (Selim, Erdogan & Vural) adalah keluarga terpandang dan kaya raya. Apesnya, mereka mabuk-mabukkan pas malam pertunangan Selim dengan Meltem Alagöz, anak gadis dari rekan bisnis ayahnya Selim, yang tentunya berasal dari keluarga terpandang juga.

Resat Yasaran, ayah Selim, paman Erdogan, berusaha dengan berbagai cara untuk melindungi anak dan keponakannya, agar berita pemerkosaan pada Fatmagul tidak tersebar luas, dan tidak sampai disidangkan ke pengadilan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan asusila, yang telah para pemuda itu lakukan pada Fatmagul.

Serial ini dimulai dari kehebohan yang menimpa Fatmagul, kemudian proses yang terjadi selanjutnya, diikuti kilas balik terjadi beberapa peristiwa yang dialami oleh para pemain utama.

Fatmagül Ketenci, seorang gadis yang tinggal di Ildir. Sebuah desa dekat pantai Aegean, di kabupaten Çesme, propinsi Izmir. Dia tinggal dengan kakak laki-lakinya, Rahmi, yang agak sedikit mengalami keterbelakangan mental, yang mempunyai usaha susu segar dari peternakan domba mereka.

Fatmagul sudah bertunangan dengan Mustafa Nalçali, seorang nelayan, mereka berdua akan segera menikah. Semua persiapan sudah mulai dicicil, rumah dll. Istrinya Rahmi, Mukaddes, tidak pernah menyukai kepribadian Fatmagul yang selalu bisa curi-curi waktu disela kesibukan membantu kakaknya, untuk memadu kasih dengan Mustafa.

Dipihak lain ada pemuda lain, seorang pandai besi, bernama Kerim Ilgaz. Pemuda santun ini tinggal dengan bibinya, Meryem Aksoy/Ebe Nine/Granny Ebe, yang merupakan seorang tabib dengan pengobatan dari tumbuh-tumbuhan.

Pada suatu waktu, keluarga pengusaha kaya dan terkenal, yang berasal dari daerah tersebut, Resat Yasaran. Mengadakan pesta pertunangan anaknya yang bernama Selim, dengan Meltem (putri seorang politisi terkenal Turner Alagöz) di resort mereka yang ada di wilayah tersebut.

Rahmi, Mukaddes dan tentu saja Fatmagul, diminta membantu diacara pesta tersebut, sekaligus sebagai pemasok susu.

Salah satu dari teman Selim dan Erdogan, yang bernama Vural, adalah teman dari Kerim. Mereka berempat akhirnya saling terhubung.

Fatmagul

Sebelumnya, keempat pemuda ini, saat menikmati tanah leluhur mereka dengan mengitari pantai menggunakan kendraan, mereka melihat Fatmagul yang sedang mengurusi domba-domba keluarganya. Keempat pemuda ini mengagumi dan terpesona oleh kecantikan dan kemolekan tubuh Fatmagul yang masih sangat alami.

Kerim pun ikut menghadiri malam pertunangan Selim-Meltem, bersama Vural. Di rumah keluarga Selim, Kerim-Vural sempat berpapasan lagi dengan Fatmagul. Kerim sebenarnya sudah jatuh cinta pada Fatmagul dari pandangan pertama. Fatmagul yang sudah bertunangan dengan Mustafa, berusaha menghindari godaan keempat pemuda tersebut.

KLIKANGKA”  Halaman, dibawah  artikelTERKAITuntuk membaca kelanjutannya :