Ashoka episode #48 21

Sushima yang mengintip dari balik batu yang terletak di bagian atas, berdiri. Raja Bindusara ternganga melihat Ashoka bergelantungan dengan tangan di dinding jurang tersebut. Ashoka bicara, “Yang Mulia bantu aku!”. Raja Bindusara masih memperhatikan tempat Ashoka menahan tubuhnya agar tidak jatuh. Ashoka bicara, “Aku tidak bisa berpegangan lagi”. Raja Bindusara masih terpana melihat kebawah, ia melihat injakan batu di kaki Ashoka rontok, Ashoka tak bisa bertahan dengan berpegangan pada dua tangan aja, pegangannya terlepas. Raja Bindusara berteriak, “Ashokaaaa!!”.

Cerita serial Ashoka episode selanjutnya, Raja Bindusara yang berteriak dengan cema s diatas membuat Ashoka menahan satu tangannya agar tidak terlepas dengan sekuat tenaga. Raja Bindusara meyakinkan Ashoka bahwa ia akan mengeluarkan Ashoka dari situ dan tidak akan membiarkan Ashoka celaka. Raja Bindusara melihat kesekeliling, menanyakan keberadaan Sushima. Ashoka memberitau kalau Sushima pergi mencari bantuan. Raja Bindusara meminta Ashoka untuk tidak takut dan harus bertahan. Ia pun melangkah menjauh. Sushima yang melihat itu, berpikir sendiri, kalau dia tidak membawa bantuan, ayahnya akan tau kalau dia yang mendorong Ashoka. Sushima pun bergegas pergi dari situ.

Raja Bindusara datang lagi membawa tali tambang, menyemangati Ashoka bahwa dia anak pemberani, dia akan melakukan sesuatu. Raja Bindusara melemparkan tali tambangnya ke batu besar yang ada disitu, mengikat ujung lainnya ke pinggangnya sambil mengajak Ashoka bicara memintanya bertahan, ia akan turun. Ashoka melarang. Raja Bindusara bertekad menyelamatkan kawannya, melompat turun. Ashoka berteriak, “Yang Muliaaaa!!!”.