Mritunjay yang terpana, buka suara, “apakah aku sedang bermimpi. Tidak pernah kubayangkan, aku akan bertemu denganmu seperti ini”. Shakuntala menjawab, “ini bukan mimpi. Aku tersesat saat mencari Shundary. Aku harus kembali ke ashram”. Shakuntala melangkah mau melewati Mritunjay.

“Sundary? Katakan siapa Shundary itu”, Mritunjay minta penjelasan. Shakuntala memberitau kalau Shundary adalah rusanya. Mritunjay langsung paham, “Itu artinya, kau sedang mencari rusamu seorang diri, malam-malam seperti ini. Hatimu sungguh mulia. Baiklah aku akan membantumu mencari Shundary. Kau pasti menemukan Shundarymu itu dan aku bisa lebih dekat lagi denganmu”.

Shakuntala episode 36 #35 06

Ekspresi takut di wajah Shakuntala saat ini, lebih parah dibanding takutnya saat mendengar suara-suara aneh sebelumnya. Ia menolak, “tidak, aku harus kembali ke ashram sekarang, semua orang pasti mencariku”. Mritunjay menatap Shakuntala. Shakuntala melangkah melanjutkan jalannya, Mritunjay menghalangi dengan badannya.

Shakuntala melihatnya, “jangan menghalangiku, aku harus kembali ke ashram”. Mritunjay bukannya memberi jalan, malah berkata, “kau tak perlu malu”. Shakuntala menyadari bahwa ia berada di situasi tak baik, ia membalikkan badan dan berlari, Mritunjay mengejar dan menghalanginya.

Shakuntala episode 36 #35 07

Shakuntala terdesak ke pokok pohon. Mritunjay menunjukkan senyum jahatnya, “tunggu, jangan salah paham denganku, aku hanya ingin bicara denganmu saja”. Shakuntala tak percaya, ia mencoba lari lagi, dihalangi lagi oleh Mritunjay. Shakuntala terdesak ke gundukan tanah, Mritunjay tersenyum.

Dushyant masih terus mencari sambil mempertajam pendengaran, penglihatan dan juga perasaannya.

Shakuntala tidak bisa mundur, Mritunjay mendekatinya, “aku hanya ingin menghabiskan waktu denganmu saja, dan kau, tidak perlu merasa takut”. Mritunjay semakin dekat, ia mengulurkan tangannya untuk meraih Shakuntala. Shakuntala memejamkan mata saking takutnya.

Shakuntala episode 36 #35 08

Tiba-tiba ada tangan yang memegang tangan, dan menahan tangan Mritunjay. Shakuntala membuka matanya, lega. Mritunjay melihat ke orang yang menghentikan niatnya. Dushyant memegang tangannya dengan kuat dan sedang menatapnya dengan marah. Dengan rahang terkatup rapat, Dushyant berkata “kau jangan coba-coba untuk menyentuhnya”.

Mritunjay heran dan tak mengindahkan, “apa urusanmu, cepat menyingkir”. Ia melangkah mendekati Shakuntala. Dushyant menahan tubuh Mritunjay dengan tangannya, “maju satu langkah lagi, akibatnya akan buruk”.

Shakuntala episode 36 #35 09

Mritunjay dengan songongnya berkata, “emang kau siapa, berani menghentikanku, aku tidak takut pada siapapun”. Dushyant mendaratkan tinjunya pada Mritunjay. Mritunjay terjatuh. Shakuntala menjauh sedikit dari situ. Mritunjay bangun lagi, “kenapa kau melindungi putri rishi itu”. Dushyant kembali menahannya.

Mritunjay berteriak, “siapa gadis itu bagimu”. Dushyant menatap mata Mritunjay dengan tatap geram, “segalanya”, kemudian menonjoknya hingga terjatuh. Saat mencoba bangun lagi, Dushyant kembali menghajar Mritunjay hingga terkapar. Shakuntala terlihat takut.

Shakuntala episode 36 #35 11

Gauri masih berkeliling di sekitar Veer yang kembali terduduk dibawah sebatang pohon. Tetiba, Veer tak kuat menyangga duduknya, ia tergolek. Gauri kaget, bergegas menghampiri Veer, memegang kening dan lengan Veer, “panglima Veer, buka matamu”. Veer tak memberikan respon. Gauri kembali panik, “aku harus mencari bantuan, jika tidak, kau disini akan semakin parah”.

KLIK “ANGKA”  Halaman, dibawah  artikel “TERKAIT” untuk melihat foto dan  kelanjutan kisahnya :